Top Selfie Pinusan , Hutan Pinus Kragilan

    Kali ini kita berkunjung ke Hutan Pinus Kragilan , yang ada di wilayah Kabupaten Magelang . Tidak terlalu jauh dari Gardu pandang Ketep Pas letak nya. 
Tepat nya di lereng gunung Merbabu sisi Barat , di desa Pogalan , Kecamatan Pakis , Kabupaten Magelang.

     Dijuluki oleh banyak pengunjung Top Selfie Pinusan , obyek foto Instagramable dengan view jalan setapak yang membelah rimbun nya hutan Pinus sangat asri . 

       


      Foto ;  Pose seorang gadis  asal Semarang


     Selain itu juga pihak pengelola menyediakan spot foto tambahan untuk memanjakan wisatawan.
Ada Hammock ( tempat tidur gantung ) disusun bertingkat - tingkat.
Flying fox , Ayunan , sepeda gantung , rumah pohon dan lain nya. 
 

    Baca juga : Goa Gong Kesawen


   Disuasana alam yang masih asri , dengan udara yang sejuk khas daerah pegunungan rekomend banget untuk melepas penat setelah suntuk beraktifitas, ataupun untuk ber swafoto .

     Untuk hasil foto dan video yang lebih bagus , cobalah kesana dipagi atau sore hari . Anda akan mendapatkan bias sinar matahari yang menerobos rimbunan dedaunan yang menghasilkan efek lebih indah. 

    Disediakan lahan parkir yang luas , toilet , musholla , dan kios jajanan serta warung pengelola membuat Anda betah disana .
Sebagai pecinta kopi , saya rasakan benar - benar mengesankan menikmati secangkir kopi dengan udara sejuk dan latar belakang pemandangan yang memanjakan mata.

    Hutan Pinus Kragilan buka setiap hari , dari jam 07.00 sampai jam 17.00 WIB , dengan harga tiket 10.000 di hari biasa dan 12.500 di akhir pekan dan hari libur.
   
   Sayangnya pengunjung dikenakan Tarif tambahan sebesar 5.000 saat berfoto di setiap Spot yang disediakan.


     

Comments