Trik agar dagangan mu laris

Saya menemukan trik agar barang dagangan yang kita jual latis manis di pasaran berdasarkan pengalaman pribadi juga.

    Awalnya di situs media sosial seperti Facebook & Instagram saya melihat banyak orang yang menawarkan berbagai produk dagangan mereka. 
 Jika barang nya menarik dan harga nya murah tentu banyak yang merespon, melalui komentar di lapak mereka.
    Pikir ku , lumayan juga tuh orang bisa memanfaatkan sosial media buat berbisnis ? Pengin sih ikutan seperti mereka, siapa tau dapat rejeki . 

Ya minimal dari teman
 Facebook , yang mengenal saya ? 

 Akhirnya gayung pun bersambut ( istilah dahulu = saat kita menginginkan ada sahabat yang menawari untuk menjual tas dan sepatu ). 

Sahabat saya itu cewek yang sudah lama menjalani berbagai usaha , salah satu nya jualan sepatu. Dan saya lihat laris sekali lapak dagangan nya , pasti dia punya banyak pengalaman menggeluti bisnis ini ? 

 Benar saja , alasan dia menawari saya untuk membantu menjual produk dagangan nya sebab dia sudah sangat kewalahan. 

 Dua toko yang dimiliki nya sama - sama terus berkembang menjadi semakin rame pembeli. 
    Tanpa pikir panjang saya bersedia membantu nya . Mulai lah saya posting satu persatu produk sepatu, dari untuk ukuran anak - anak hingga dewasa. 

 Hasilnya respon cukup baik dari teman Facebook saya yang mulai ikut membeli. Semakin lama saya berusaha menyewa kios kecil di Jakarta untuk sekedar menampung barang dagangan saya.

   Tujuan nya waktu itu , jualan di market place seperti: Tokopedia, Shopee , Bukalapak,Lazada dan lain nya sedang trend . Dan saya cukup daftar menjadi mitra untuk bisa membuka lapak di sana. 

 Hasil nya pun semakin laris , berbagai pembeli dari berbagai daerah bisa kita jangkau. 

   Meskipun dengan berbagai ekspedisi pengiriman barang yang berbeda - beda. Untuk wilayah Jakarta sih bisa menggunakan aplikasi Grab & Gojek , sehingga cepat sampai di tangan pembeli dengan waktu singkat. 

    Tetapi sebenarnya banyak kendala yang dihadapi,ya maklum lah kita melayani banyak individu dengan berbagai watak dan kepribadian, serta latar belakang yang berbeda.


    Juga jualan di market place dari nominal tiap barang yang kita jual keuntungan cukup mepet, di karenakan banyak sekali lapak yang menjual produk serupa. 
Sehingga mau tidak mau persaingan harga sangat ketat.
 
 Serta kita selain ramah harus fast respon melayani calon pembeli, termasuk pengemasan dan pengiriman produk dengan rapi dan teliti.

 Tidak dipungkiri sih , meskipun untung sedikit namun kapasitas nya banyak. Sehingga jika di total pendapatan kita gede juga.

     Kesimpulan cara ini cukup jitu membuat dagangan kita jadi makin laris.  Bagi pengunjung blog yang minat jualan di market place silahkan bisa mencoba nya!

  Terlebih kadang kita dapat juga subsidi pengiriman barang dari situs jual beli tersebut .

 Tak hanya pembeli yang dapat subsidi ongkos kirim, seller / penjual pun kadang dapat kok . 

     Tapi cara tersebut belum cukup membuat saya puas , saya lalu mencoba menggunakan website pribadi untuk menjual produk saya Bahkan tidak hanya sepatu , smartphone resmi baru dan bekas saya juga menjual menggunakan website.
      Inilah website saya yang mengulas tentang gadget : hpjuara.com     

 Keuntungan dengan trik jualan menggunakan website pribadi banyak didapat, antara lain:

   Kita bisa menjangkau konsumen lebih luas , deskripsi produk yang kita jual bisa kita ulas dengan penjelasan yang sangat detail. Termasuk saat menampilkan foto dan video kita dengan leluasa. Dan kita dipandang lebih profesional oleh para pelanggan .

 Masih dapat keuntungan tambahan pula dari Google Adsense , dan banyak lagi. Dari beberapa trik di atas manakah yang anda minati ? Sekian dulu , sampai jumpa di tulisan blog saya selanjutnya! 

       Terima kasih....

Comments