Cara membuat isi postingan yang disukai Google

   Setelah kemarin anda berhasil menerapkan halaman privacy policy dan Disclaimer di website anda , langkah selanjutnya anda perlu membuat isi postingan yang di sukai Google.

Langkah pertama : 

Siapkan tema artikel blog anda , sebagai contoh: anda seorang travel blogger. Maka isi blog anda nanti nya di isi dengan postingan tentang pengalaman perjalanan ke berbagai tempat wisata. Ataupun mengulas berbagai lokasi wisata yang pernah anda kunjungi. 



Langkah kedua : 

Buatlah isi tulisan yang unik dan original mencirikan identitas anda . Yang saya maksud adalah, hindari isi  tulisan dengan kalimat yang sudah sering ditemukan di website milik orang lain . Usahakan menyusun rangkaian kalimat hasil daya pikir anda sendiri.

Apalagi artikel di situs besar yang sudah sangat terkenal, sudah pasti artikel anda nampak tak ternilai. Karena robot Google sudah terbiasa menemukan nya dan menandainya saat menjalankan penelusuran web .

Baca juga : Cara membuat privacy policy & Disclaimer

Maka dari itu anda perlu memilih rangkaian kalimat yang menunjukkan keaslian ( original ) buah dari pemikiran anda sendiri. 

Ini sangat penting ! Sebab perlu di ketahui seberapapun hebat nya anda menulis dan sebanyak apapun jumlah kata yang bisa anda tulis dalam satu artikel ? 

     Nilainya tidak seberapa tanpa anda memiliki teknik SEO ( Search Engine Optimization ) , para blogger menamainya. 

Langkah ke Tiga : 

Jumlah kata dalam satu isi postingan ( artikel ) , sebagai pemula anda hendak nya menulis antara 500 sampai 1000 kata per artikel nya .

Langkah ke Empat :

Cara penulisan yang benar , langkah ini cukup mudah saya kira . Seperti yang diajarkan dalam pelajaran Bahasa Indonesia di sekolah. 

Dengan menggunakan huruf Kapital di awal kalimat, menggunakan tanda baca yang sesuai : titik (.) , koma (,) , tanda Tanya (?) , Spasi dan lain nya. 

Pilihlah kata - kata yang mudah dipahami pengunjung blog anda . Contoh jika anda menyisipkan bahasa yang tidak semua orang tau , sertakan arti dari kata yang anda tulis . 

Hindari pemilihan kata yang di tulis ber ulang - ulang dalam susunan artikel anda . Jadi buat lah variasi kata - kata yang beraneka ragam , agar pembaca tidak bosan dan tentu nya agar robot Google bisa membaca bahwa konten yang anda buat kaya akan kemampuan bahasa .

Langkah selanjutnya : ( ke - 5 )

Sisipkan foto di dalam setiap artikel yang anda buat . 

Usahakan foto asli milik anda , bukan foto milik orang lain yang anda ambil . Apalagi foto tersebut pernah di upload di sosial media . Karena sebenarnya foto milik orang lain yang telah di upload ke internet sudah di tandai robot pencarian google. 

Atau bisa juga anda membeli di situs penyedia foto untuk mempercantik website anda. 

 Di gambar Google anda juga bisa memakai foto yang bisa di download dan tidak dilabeli hak cipta , meskipun jumlah nya terbatas anda bisa menggunakan nya dan aman .

Langkah ke Enam : 

Tambahkan internal link di dalam artikel yang dibuat , fungsinya agar navigasi dari situs anda jelas dan mudah . 

Antara satu judul postingan baru dan judul postingan sebelumnya saling ter - taut . 

Dan praktis hanya dengan sekali klik bisa terbuka di jendela baru . 

Itu juga merupakan salah satu teknik  SEO blogger. 

       Nah untuk cara menanam link di tengah postingan akan saya ulas di episode selanjutnya. 

Sekian dulu dan terimakasih ! 



Comments