Cara mudah Bevel kaca

Membuat pingguran kaca baik cermin , ataupun kaca polos selain tidak tajam ,dan rapi serta lebih indah dipandang perlu kita rampingkan sisi sisi nya.

 Atau yang kebanyakan orang menamai di bevel. Bagi yang sudah ahli tentu gampang saja melakukan proses bevel sesuai motif yang diinginkan nya . 

 Akan tetapi sebaliknya buat pemula yang masih tahap pembelajaran , pasti akan menemui banyak kesulitan .
Namun setiap tingkat kesulitan bisa diatasi dengan mudah jika langkah atau trknik nya benar . 


Dari proses awal hingga proses akhir . Baca juga: Nah berikut ini cara mudah bagi pemula yang ingin belajar bevel :

 * Pertama , ambil posisi badan yang seimbang untuk bergerak ke kanan dan ke kiri . Guna membuat pingulan kaca yang di hasilkan halus rata dengan kemiringan seimbang juga .

 * Gosok kaca dari sisi kiri ke kanan terus menerus dengan kemiringan usahakan sama . Ini berfungsi agar pingulan lurus yang otomatis membentuk garis lurus pada sisi atas , dan tetap memiliki kemiringan yang sama .

 Bagi pemula sebaiknya pilihlah gerinda tangan yang memiliki bobot ringan . Sebab dalam proses bevel ada beberapa tahapan yang akan membuat tangan cepat pegal / capek saat lama menjalankan mesin gerinda tangan.

 Tentu dengan kondisi tangan yang capek akan mengurangi konsentrasi dan keseimbangan yang diperlukan. 

 * Untuk mata gerinda / pisau yang digunakan bagi yang sudah profesional di tahap awal biasanya menggunakan: Diamond , KNK , wi Pro . 

Apalagi yang di bevel kaca tebal diatas 5 mm. Misalnya 8 mm atau 10 mm . Baru setelah itu mengganti mata pisau gerinda dengan kinik gc 60 atau sejenis nya , bisa Bilima , flexible dan merk lain dengan grid seri 60.

 Bersambung bagian 2

Comments