Angkringan laris manis , ini 3 Tips ala Mbah Tir

Bagi para penikmat Angkringan di daerah Kecamatan Pituruh , tentu mengenal nasi Sego Kucing alias Angkringan Mbah Tir Prigelan ?
Ya nama Angkringan milik Mbah Tir sangat tenar diseantero Pituruh dan Kecamatan di sekitar nya.

Berlokasi di Desa Prigelan , alamat Jl. Pituruh - Kemiri KM 01 , Kios Desa Prigelan . Kira - kira tidak lebih dari 1 KM dari Pasar Pituruh , atau ke arah Timur jalan raya yang menghubungkan Kec. Pituruh dan Kec. Kemiri.
Tepat di tengah deretan Kios / Toko Prigelan , menghadap ke Utara / Jln Raya Pituruh - Kemiri , posisi Angkringan Mbah Tir.

 
 Pisang & Tahu goreng 
( Angkringan Mbah Tir ) 

Angkringan milik Mbah Tir ini tidak pernah sepi pengunjung , karena sudah memiliki pelanggan cukup banyak dan tenar.
Ada 3 alasan kunci yang membuat nya jadi favorit penikmat nasi Sego Kucing, dari Angkringan Mbah Tir.

* Cita - rasa khas

Nasi dan rasa masakan , dengan berbagai sayur oseng yang disajikan nya tergolong enak. Mencitrakan masakan khas pedesaan dengan racikan  bumbu rumahan yang kaya rasa dan lekat di  lidah masyarakat sekitar khusus nya.


Nasi nya dengan beras yang pulen bukan  pera setelah matang.
Pokok nya tidak terpaut jauh dengan masakan restoran dari segi kelezatan .

Baca juga : 3 Kuliner Top , yang wajib dikunjungi di Pituruh

* Menu Gorengan Istimewa
Sebagai warung Angkringan , tentu pula punya ciri khas menyugguhkan aneka makanan gorengan. Seperti : Pisang goreng , Tahu Berontak ( Tahu isi ) , Tempe goreng , dan sebagai nya.


Nah, kwalitas yang disuguhkan Angkringan Mbah Tir ini , urusan gorengan istimewa.
Contoh nya :
Pisang yang digoreng , adalah jenis pisang yang benar - benar masak pohon atau bukan karbitan. Sehingga rasa nya lebih manis dan harum.


Orang yang tinggal di pedesaan seperti kami tentu lidah nya bisa membedakan , mana pisang gorenģ yang terbuat dari pisang masak di pohon dan pisang yang masak efek karbitan?

Tempe dan Tahu goreng
Urusan menyedakan dua jenis gorengan ini Mbah Tir jago nya , karena :
Pengalaman Mbah Tir sebagai produsen Tempe dan Tahu puluhan tahun.


Ya , Mbah Tir sebelum membuka usaha Angkringan beliau dulu nya memiliki usaha industri rumahan Tahu & Tempe.


Menurut Mbah Tir , beliau tidak mampu lagi fisik nya untuk menjalankan industri rumahan tahu & tempe. Sebab memang usaha tersebut membutuhkan tenaga sangat ekstra gan !

Namun pengalaman panjang Mbah Tir sangat berguna menopang usaha Angkringan milik nya. Mbah Tir paham sekali memilih Tempe dan Tahu yang berkwalitas untuk disajikan kepada para pelanggan nya. Misal nya : tempe yang empuk melalui proses perebusan yang lama dan terbuat dari kedelai pilihan.

Oh ya , di desa Prigelan sendiri juga terkenal sebagai desa produsen Tempe & Tahu di Wilayah Kec. Pituruh . Dan juga tempe olahan home industri asal desa kami sudah terkenal kwalitas nya . Menjadi pemasok terbesar di 4 Kecamatan : Pituruh , Kemiri , Kutoarjo , hingga Prembun ( Kab Kebumen ).

* Harga terjangkau
Mbah Tir paham Angkringan adalah jajanan dengan ciri khas murah - meriah dan merakyat.
Maka harga per biji gorengan nya tidak lebih dari seribu Rupiah , ada di kisaran 500 sampai seribu Rupiah saja.


Minuman seperti kopi dan teh manis juga cuma seharga 2.000.
Begitu juga nasi , sayur ,dan lauk - pauk nya tidak lebih dari 10.000 Rupiah pelanggan sudah bebas memilih menu makan sesuai selera.

Silahkan mampir dan buktikan sendiri ! Jika pembaca melintas atau singgah di desa kami ? Silahkan kirimkan pengalaman anda di kolom komentar di bawah ini !










Comments